Friday 18 July 2014

PANTAI GOA CHINA

Indahnya Pantai Goa China 


Meskipun saya tinggal di kota Malang tapi baru kali ini saya dan keluarga datang ke pantai ini, mungkin karena masih dibilang baru karena akses jalan menuju kesana yang bisa dibilang masih  baru.

Pantai Goa China adalah salah satu objek wisata alam di Jawa Timur yang sedang naik daun. Pantai ini termasuk dalam jajaran pantai Selatan Jawa yang terletak di kabupaten Malang, tepatnya di Desa Sitirejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.
Keindahan ombak liar khas pantai-pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia merupakan hal yang selalu menarik bagi saya. Namun ada hal yang istimewa di Pantai Goa China, meski berada di bagian selatan pulau Jawa, dari pantai ini kita bisa menikmati sunrise.

Sebelum bulan puasa ini saya dan keluarga besar  berkesempatan mengunjungi Pantai Goa China untuk menikmati  keindahan  pantai ini, meskipun tidak berkesempatan melihat sunrise yang katanya begitu indah. Karena kita bisa menikmati sunrise itu sekitar pukul 04.30 WIB pada cuaca yang bagus.



Kondisi geografis pantai yang berada disebelah selatan pulau Jawa memang dikelilingi perbukitan. Jalan yang kami lalui pun menjadi cukup menantang, saat mobil kami harus menghadapi tanjakan yang curam sekaligus tikungan yang tajam dalam waktu yang bersamaan. Lebar jalan yang tidak terlalu besar, membuat kami harus selalu berhati-hati.


~ video diambil dengan kamera ponsel jadi kualitasnya kurang bagus

Semakin dekat lokasi kondisi jalan mulai dari sini tidak begitu baik, karena hanya menggunakan batu-batuan seadanya. Kondisi jalan seperti ini berjarak kurang lebih sepanjang 1,5 km.



                   ~ video diambil dengan kamera ponsel jadi kualitasnya kurang bagus

Setibanya disana kami disambut dengan air laut yang bersih dan bening berwarna biru bercampur hijau, berpadu sempurna dengan pasir putih yang dihiasi batuan karang. Pulau karang yang berada tidak jauh dari tepi pantai juga menambah keistimewaan Pantai Goa China. Pulau karang ini akan terhubung dengan bibir pantai jika air laut surut. Sungguh pengalaman yang istimewa menikmati  Pantai Goa China, Malang Selatan.


Selamat berkunjung... smoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

Pages - Menu